Selasa, 17 Mei 2016

Acara Puncak Milangkala ke 4 F-PSK (Forum Penulis Seluruh KPI)

Acara puncak milangkala ke 4 Forum Penulis Seluruh KPI, diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 10 Desember 2014, di mulai dari pukul 16.00 sampai dengan 18.00, yang bertempat di Auditorium lama UIN Sunan Gunung Djati Bandung, acara ini dihadiri oleh anggota F-PSK, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk syukuran atas Milangkala F-PSK yang ke 4, dan acara ini berbeda dengan acara-acara pada umumnya, karena rangkaian acara dalam acara ini dibentuk menjadi sebuah drama yang menarik.
            Tidak hanya itu, sebelum acara puncak diselenggarakan, F-PSK mengadakan rangkaian Milangkala terlebih dahulu, yang mereka sebut “Road to Milangkala”. Rangkaian acaranya yaitu pekan cipta naskah film, pekan cipta naskah drama, lomba baca puisi, dan taman seribu puisi, dan juga ada sebuah rangkaian acara yang sangat luar biasa yaitu Diskusi Publik dengan tema “Kenapa Al-Qur’an ditulis?”, dan yang mengisinya pun orang yang sangat luar biasa, yaitu Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.A.
            Dalam acara puncak Milangkala, tidak hanya anggot F-PSK yang hadir, namun juga ada dari komunitas lain, bahkan ada yang dari lintas fakultas. Yang menjadi luar biasa pada acara ini adalah dengan hadirnya bapak Ius Kadarusman bin Engkos Kosasih, seorang seniman dan pembina teater Menara Salman ITB, sebagai bintang tamu.
            Ada yang unik dalam acara puncak Milangkala ke 4 F-PSK ini, yaitu rangkaian acaranya dibentuk menjadi sebuah drama yang dimaninkan oleh anggota F-PSK sendiri, dan pak Ius Kadarusman yang sebagi bintang tamu pun ikut mengisi acara dengan membacakan beberapa puisi karangannya. Sehingga acara ini tidak monoton dan meski sederhana, acara ini tetap meriah. “Acaranya luar biasa, meski sederhana dan yang mengadakannya komunitas kecil, tapi terlihat mewah dan seru”. Kata salah seorang penonton.
            Acara ini berjalan selama dua jam, dan tidak ada hambatan apa pun. “Aku terharu sekali, sebelumnya aku berpikir acara ini tidak akan sukses, karena waktu kita latihan gak benar. Tapi, ternyata acara ini berjalan lancar, aku ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah berjuang keras untuk acara ini, dan selalu solid.” Kata salah seorang anggota F-PSK ketika berkumpul untuk evaluasi. 
 
Repost 16 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar