Senin, 18 April 2016

Fakta Unik Hari Senin

     Senin adalah hari kedua dalam satu pekan. Kata senin atau Isnain diambil dari bahasa Arab yang berarti dua. Hari senin adalah hari pertama masuk kerja. Hari senin juga merupakan hari pertama dalam minggu menurut ISO 8601. (httpa://id.m.wikipedia.org/wiki/Senin)

Hari senin merupakan hari pertama dimulai rutinitas dan aktivitas seperti biasa setelah istirahat pada hari minggu. Namun, sebagian besar orang membenci hari senin, bahkan banyak yang mengatakan “I Hate Monday”. Mungkin kata-kata itu bukan hal asing di telinga kita, karena banyak sekali yang mengatakan kata itu. Setiap orang memiliki alasan tersendiri kenapa mereka membenci hari senin. Yang pasti menurut sebagian orang, karena hari senin adalah hari pertama dimulai rutinitas, maka pasti sangat sibuk dan terasa melelahkan.

Namun, dibalik lelahnya hari senin, ada beberapa fakta unik mengenai hari senin. Seperti yang dikutip dari beberapa tulisan di media, beberapa fakta unik yaitu:

1. Banyak pegawai telat

Fakta unik yang pertama yaitu waktu kerja. Mungkin bisa kita ketahui bahwa hari kerja dimulai pada hari senin. Hari senin adalah hari dimana banyak orang akan sangat malas melakukan rutinitasnya. Hal ini tidak hanya menjadi hal dibenci anak sekolah, namun juga bagi para pegawai. Menurut fakta yang ada, dibuktikan bahwa pada hari senin para pegawai banyak yang mengalami keterlambatan bekerja dan jumlahnya bisa jadi hingga 50%. Banyak hal yang menjadi alasan seperti bangun kesiangan karena kelelahan setelah melakukan liburan bersama keluarga, dan lain sebagainya. 

2. Meningkatnya angka serangan jantung

Angka serangan jantung pada hari senin lebih tinggi daripada hari biasa. Hal ini karena jantung dipicu lebih cepat dan juga berat saat seseorang beraktifitas pada awal hari kerja ini. Hal inilah yang membuat angka serangan jantung meningkat menjadi 20%.

3. Kebanyakan orang tidak tersenyum di pagi hari Senin hingga pukul 11:16

Kebanyakan orang, pada pagi hari senin sulit untuk tersenyum, dan baru mulai tersenyum setidaknya setelah pukul 11 ke atas. Sebab hari senin merupakan hari pertama dalam seminggu bagi orang-orang untuk bekerja kembali. Hal ini membuat orang-orang yang masih ingin beristirahat, malas kembali ke kantor atau ke sekolah seperti biasa.

4. Hujan jarang turun di hari senin

Memang alam tidak bisa diprediksi. Akan tetapi lucunya pada hari senin, jarang sekali turun hujan. Hari pertama diawal minggu ini biasanya cerah sehingga orang-orang bisa pergi ke kantor atau sekolah dengan semangat.

Itulah beberapa fakta unik yang biasanya terjadi pada hari senin. Jadi, jangan membenci hari senin. Jadikanlah hari senin sebagai hari semangat baru untuk melakukan aktivitas dan rutinitas. Yuuuuuk move-on.

Bandung, 18 April 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar