Rabu, 23 Maret 2016

Gagal Pulang

Dunia perkuliahan itu, adalah Dunia yang penuh suka dan duka. Semua mahasiswa pasti merasakan itu. 

Namun, apa yang ditunggu oleh mahasiswa saat tengah semester? 

Libur. Yaaa bisa jadi libur adalah salah satu yang ditunggu di tengah semester. Kenapa? Karena mahasiswa butuh istirahat dari sekian banyak aktifitas serta segudang tugas yang diberikan dosen tanpa ampun.

Biasanya, jika tanggal merahnya satu hari, maka akan ditambah dengan hari-hari yang lain. Bisa hari sebelumnya dan sesudahnya. Mereka menyebutnya harpitnas -hari kejepit nasional.

Lalu, apa yang dilakukan mahasiswa saat libur di tengah semester? Banyak, ada yang pulang kampung, jalan-jalan, liburan, bahkan ada juga yang hanya diam di kos atau asrama.

Dan bagaimana denganku? Yaaah kelasku libur selama 4 hari -bukan libur sesungguhnya. Dan aku berniat ingin pulang dulu, ingin istirahat serta rindu pada para pahlawanku -ibu dan ayah. Semuanya sudah direncanakan, dimulai dari waktu dan sebagainya.

Tetapi, apa yang terjadi? Ternyata banyak hal yang menyebabkanku pada hari ini -rabu 23 maret- pulang siang dari kampus, itu artinya aku tidak bisa pulang. Sebenarnya bisa saja jika memaksakan, namun sampainya pasti malam, dan ibu tidak menginginkan hal itu.

Gagal deh pulangnya. Dan harus menunggu sampai bulan mei. Semoga tidak ada halangan lagi.

Bandung, 23 Maret 2016




Tidak ada komentar:

Posting Komentar