Rabu, 23 Maret 2016

Malam Hujan di UIN Bandung

       UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Gunung Djati Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berbasis agama di Bandung Jawa Barat. Dengan beberapa Fakultas serta Jurusan yang beberapa di antaranya telah mendapatkan akreditasi A, yang bisa mengangkat nama UIN lebih tinggi. 

       UIN tidak pernah sepi, dan tidak luput dari orang-orang yang beraktifitas. Baik aktifitas akademik, maupun aktifitas organisasi. Sejak pukul setengah enam, gerbang UIN -gerbang depan dan belakang- sudah dibuka karena ada satu Fakultas yang waktu kuliahnya dimulai pada pukul enam pagi. Dan pada malam hari, aktifitas apapun diberhentikan sekitar pukul sebelas, setelah itu maka dilarang beraktifitas di dalam kampus.

       Lalu, bagaimana jika keadaan kampus yang sedang hujan?

       Pada hari ini, tepatnya hari rabu tanggal 23 maret, Bandung -khususnya UIN- diguyur hujan sejak sore hingga malam.

       Di UIN sendiri, terlihat sangat sepi. Karena hujan yang mengguyur tidak henti-hentinya, maka hanya beberapa kelompok mahasiswa yang melaksanakan aktifitas atau diskusi di kampus. Kampus juga terlihat gelap, karena kurang maksimalnya penerangan di sekitar kampus. Jika ada orang yang baru pertama kali mengunjungi kampus ini, mungkin akan menimbulkan keaan horor.

       Namun, walaupun sepi. Tapi masih ada beberapa kelompok mahasiswa yang betah berada dan berdiskusi di sana. Karena bagi sebagian mahasiswa, kampus merupakan tempat yang nyaman untuk melakukan diskusi dan sebagainya.

Bandung, 23 Maret 2016
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar